TANDANG………. !!! NYANDANG KAHAYANG

SUAMI vs ISTRI………

Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. sebab itu Maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri[01] ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka)[02]. wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya[03], Maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. kemudian jika mereka mentaatimu, Maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya[04]. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha besar. ( QS: An-Nissa-34 )

[01] Maksudnya: tidak Berlaku curang serta memelihara rahasia dan harta suaminya.

[02] Maksudnya: Allah telah mewajibkan kepada suami untuk mempergauli isterinya dengan baik.

[03] Nusyuz: Yaitu meninggalkan kewajiban bersuami isteri. nusyuz dari pihak isteri seperti meninggalkan rumah tanpa izin suaminya.

[04] Maksudnya: untuk memberi peljaran kepada isteri yang dikhawatirkan pembangkangannya haruslah mula-mula diberi nasehat, bila nasehat tidak bermanfaat barulah dipisahkan dari tempat tidur mereka, bila tidak bermanfaat juga barulah dibolehkan memukul mereka dengan pukulan yang tidak meninggalkan bekas. bila cara pertama telah ada manfaatnya janganlah dijalankan cara yang lain dan seterusnya.

Akhir-akhir ini Akang begitu sedih, bahkan kini keadaan fisik Akang begitu drop. Ini hal terjadi bukan karena akhir-akhir ini, ini kejadian terjadi , bermingguberbulan, bertahun yang lalu. Apalagi setelah banyak terbebani dengan segudang pekerjaan yang tidak mengenal hari libur.

Kenapa juga seorang wanita yang begitu di agungkan oleh kaum laki-laki dan juga mendapat jaminan Syurganya Allah dengan syarat-syarat begitu mudah, jadi begitu menyakitkan…..????

Awal mula memang Akang begitu temperamental, namun seiring dengan berjalanya usia dan banyak menelan pahit manisnya kehidupan, temperamen Akang berubah. Akang banyak mengalah. Namun apaaaa……???? pengertian mengalah ini menjadi bumerang bagi Akang. Semua menganggap Akang lemah tak berdaya…….!!!!

Disaat seorang suami datang dari kerja tengah malam, dengan baju penuh peluh dan lumpur. Seorang istri enak-enak saja tidur mendengkur.

Disaat seorang suami datang dari kerja tengah malam, dengan baju penuh peluh dan lumpur. Seorang istri enak-enak saja tidur mendengkur.

Disaat seorang suami datang dari kerja malam, dengan baju penuh peluh dan bau keringat. Seorang istri enak-enak mainkan Hape. Sementara suaminya berpayah-payah membuat goreng telor karena memang tak tersedia lauk buat makan.

Disaat seorang suami datang dari kerja malam, mau tidur karena kepayahan kerja. Seorang istri enak-enak mainkan Hape. Sementara suaminya tidur sendiri di atas karpet melingkar kayak ular karena dinginya malam.

Hmmmm……berhari-hari, berminggu, berbulan, bertahun seorang suami menjalani hidup seperti itu.

Wajarkah itu…??? Normalkah itu……????

About these ads

3 Komentar

  1. wanda

    aduh kasian amat pk……….jdi sedih krena ku jg merasakn spreti itu.tpi q ttp sbr ……krena niat ku ibadah az ini anggp sebagai ujian dan ibadah.

    • Team_Bulls

      hmmmm…kesedihan ini dah dirasakn bertahun-tahun lamanya…….
      mungkin juga…mesti berprinsip ujian & ibadah ya….???
      Thx…4 share nya….

    • Team_Bulls

      Amin

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: