TANDANG………. !!! NYANDANG KAHAYANG

BALADA SELEMBAR SIM………

Semua pasti sudah tau apa itu SIM….???
SIM bukanlah Surat Izin Menabrak kendaraan lain…… ???
SIM bukanlah Surat Izin Menyalip ugal-ugalan…………. ???
Mari kita tengok bagaimana prosedur pembuata Mang Arda SIM……. !!!
Setelah proses Administrasi beres..( artinya duit sudah disetor ke BANK ??? sudah chek Kesihatan ??? ), kemudian uji tertulis.
Okelah…. untuk uji tertulis memang adalah uji kemampuan akan rambu-rambu LALIN, sehingga Mang arda SIM itu tidak melanggar aturan LALIN yang bias mengakibatkan kemacetan, kesemrawutan, kecelakaan yang di akibatkan oleh adanya ketidak tahuan Mang Arda SIM.

Setelah uji tulis, disinilah para calon pemegang SIM di didik & dilatih untuk keterampilan LALIN yang aduhai…..hebaaaaaaattt. Pantas saja para pelaku LALIN terutama pengendara Sepeda motor prilakunya sudah begitu di luar batas etika LALIN ( menurut pandangan PENULIS ).
Nyalip kendaraan lain dengan enak & nyamanya meliuk-liuk di depan kendaraan lain, karena sudah mengantongi SIM dan telah dididik bagaimana cara meliuk-liuk dengan patok yang begitu banyak dan rapatnya. Hebaaaaattt…..LULUS dapet SIM.
Coba tengok…begitu banyaknya motor menabrak kendaraan lainya. Karena itu juga telah punya SIM dan lulus uji SIM dengan meliuk-liuk tanpa menurunkan kaki. Sehingga di aplikan di lapangan, biarlah nabrak kendaraan lain, asalkan kagak turun kaki gue….???
Dari hal itu, apa tidak perlu ditinjau lagi bagaimana uji praktek SIM yang model begitu ???
Apakah tidak terfikirkan, bagaimana seorang ahli meliuk-liukan kendaraan bermotor itu adalah hasil binaan mereka yang notabene berhak mengeluarkan SIM….???
Dari hal itu, untuk para sahabat AKANG yang belum lulus-lulus, bersabarlah !!!. bersabarlaaaahh…..!!!
Semoga pihak yang berwenang bisa mengerti, apa fungsi dari uji praktek kendaraan bermotor dan bila di praktekan akan sangat membehayakan jiwa kita semua…..
Wallahu ‘alam……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: