TANDANG………. !!! NYANDANG KAHAYANG

Catatan buat seorang pembantu juru tulis Desa……

Manusia dilahirkan ke dunia ini sama juga serupa, yakni lahir dalam keadaan telanjang bulat tanpa sehelai benang pun yang menyertainya.
Dalam proses terjadinya manusia pun sama………sama persis melalui step by step yang serupa.
Pertama, manusia adalah berasal terbuat dari setetea air hina yang tidak berharga. Dimana barang tsb tidak laku sama dijual. Jangankan dijual…diberikan gratis pun enggak akan ada yang mau karena jijik nya.
Didalam rahim, air hina tsb berproses hingga terciptalah menjadi segumpal darah. Sama halnya dengan proses pertama…….tidak ada harganya proses ke dua tsb kalo di bisniskan. Hingga kemudian berbentuk segumpal daging dan kemudian ditiupkan ruh kedalamnya.
Manusia……diciptakan Allah SWT adalah di jadikan makhluk paling sempurna di bandingkan dengan makhluk yang lainya, karena Manusia dilengkapi dengan akal dan budi pekerti yang tidak dimiliki oleh makhluk yang lainya. Sehingga Allah SWT pun lantas memerintahkan Jin, Malaikat, Syetan supaya menghormat ( pengertian hakikinya ) kepada Adam AS yang nota bene adalah seorang MANUSIA. Dimana semuanya menghormatinya…kecuali Syetan laknatullah yang tidak mau mengakui kesempurnaan akan penciptaan seorang sosok Adam AS karena kesombongan dan kepongahanya.
Namun sayang sekali……, di balik semua kesempurnaan itu sosok yang bernama manusia itu sering kali bertingkah sombong dan pongah. Mereka tidak sadar….bahwa mereka adalah makhluk yang tercipta dari sesuatu yang tidak berharga, sehingga mereka berwujud sempurna.
Mestinya mereka bersyukur kepada Allah SWT akan segala penciptaanya yang membuat mereka dijuluki Makhluk paling sempurna, bukanya malah sebaliknya menjadi sombong dan pongah.
Apa sih yang mereka sombongkan…???
Apa sih yang mereka banggakan….???
Kecantikanya kah…. ??? Ketampananya kah… ??? Kekayaanya kah… ??? Atau Jabatanya kah….???
Baru dipercaya sedikit…sombongnya sudah setengah gila…..!!!
Baru punya jabatan dikit….angkuhnya setengah mati….!!!!
Padahal…., kalo direnungkan…ditelaah….semuanya hanya sementara…sesaat.., yang kelak akan hilang karena ada yang mengambilnya atau ditinggalkan karena maut menjemput kita .
Wallahu ‘alam…..!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: