TANDANG………. !!! NYANDANG KAHAYANG

1 TELUR TERLALU BANYAK BAGI WANITA…….APALAGI 2 TELUR ???

Telur sudah bukan lagi makanan mewah dewasa ini. Hampir setiap rumah tangga tiap harinya adalah pasti tersedia telur. Tidak seperti di era 70 han zaman waktu Akang masih kanak-kanak, dimana telur adalah konsumsi komplek elite.

Itu juga satu telur di bagi tiga atau empat bagian, paling banter dibelah dua, itu juga tidak setiap hari ada. Kecuali yang mempunyai atau memelihara ayam baru bisa menikmati telur minimal satu minggu satu kali. 

Telur memang banyak mengandung protein yang baik bagi pertumbuhan dan kesehatan, namin wanita yang mengkonsumsi telur setiap hari disinyalir memiliki risiko lebih cepat mati dibandingkan dengan wanita yang tidak melakukan hal tersebut.

Para peneliti di Jepang menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi telur satu atau lebih setiap hari cenderung mati lebih cepat daripada yang hanya makan satu atau dua telur dalam seminggu.

Dr. Yasuyuki Nakamura dari Kyoto Women’s University mengungkapkan bahwa konsumsi telur terkait dengan meningkatnya kadar kolesterol seseorang. Itu artinya risiko terkena serangan jantung pun pasti terjadi.

Menurut penelitian yang dilakukan pada 9.300 pria dan wanita sejak tahun 1980, ketika beragam penyelidikan dilakukan, entah itu dari segi gaya hidup maupun pola makan, ditemukan wanita yang mengasup sebutir telur setiap hari 22 persen meninggal lebih cepat. “Dalam permulaan penelitian saja, angka rata-rata kolesterol wanita yang mengasup telur setiap hari sudah meningkat lebih tinggi sekitar tiga persen daripada yang tidak,” ujar Nakamura, atas penelitian yang dilakukannya selama 14 tahun ini.

Nakamura menyimpulkan bahwa kecenderungan yang terjadi di Jepang ini sebenarnya wajar. Kebanyakan wanita di Jepang memiliki masalah pola makan dan gaya hidup. Asupan makanan berkolesterol dan gaya hidup tidak sehat menjadi variabel yang menentukan kesimpulan tersebut. Bagaimana dengan kita-kita ????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: