TANDANG………. !!! NYANDANG KAHAYANG

JIN……..

Bila jin menggoda manusia, cara yang diajarkan Rasulullah SAW adalah dengan meruqyahnya dengan bacaaan ayat-ayat al-Quran yang suci. Ada banyak ayat-ayat al-Quran yang diajarkan beliau SAW untuk mengusir jin itu. Seperti surat al-Baqarah dan ayat Kursi, Surat al-Falaq dan surat an-Nas. Orang bisa digoda oleh jin lantaran pikiran dan jiwanya kosong. Atau mungkin juga karena tidak ada benteng yang menjaga masuknya jin itu. Atau mungkin juga dia melakukan perbuatan yang membuat jin itu marah dan menyerangnya. Persis seperti binatang liar di hutan yang terusik oleh manusia. Termasuk di dalamnya adalah membiarkan adanya patung dan gambar-gambar bernyawa di dalam rumah. Atau melewati tempat-tempat yang disukai oleh bangsa jin seperti hutan, lapangan, sawah, kebun, gunung, gua, rumah kosong, tempat sampah dan seterusnya.

Oleh karena itu kita selalu diajarkan untuk membaca doa agar terhindar dari serangan jin. Doa yang sudah sering kita hafal misalnya adalah doa masuk WC. “Allahumma Inni Auzu bika minal khubutsi wal khabaits” Ya Allah Aku berlindung kepada-Mu dari setan laki-laki dan setan perempuan”. Karena jin memang suka sekali pada tempat kotor, jorok dan najis.

Selain itu juga kita dianjurkan untuk menerangi rumah kita dengan bacaan al-Quran dan zikir kepada Allah. Maksudnya banyak-banyak membaca al-Quran, bukan cuma menempel dinding dengan kaligrafi tulisan al-Quran.

Tetapi cara-cara yang menyimpang dari apa yang diajarkan Islam, apalagi dengan melanggar syariat dan aqidah, tidak boleh dilakukan. Karena tujuan jin ketika mengganggu manusia tidak lain adalah untuk menyeret manusia kepada pelanggaran dan syirik kepada Allah.

Misalnya, bila jin itu minta sesajen, kembang, atau minta dikorbankan hewan sembelihan sebagai tumbal, itulah syirik yang sejati. Atau apapun yang secara syariah bertentang dengan hukum-hukum Allah.

Pada dasarnya bila dibacakan Ruqiyah, jin itu sangat takut dan tidak berani menawar-nawar dengan minta ini itu. Karena pembacaan ayat-ayat al-Quran itu membuatnya kesakitan yang sangat, sehingga dalam proses Ruqyah, tidak ada permintaan dari jin kecuali harus pergi dan berhenti dari menganggu manusia.

Karena itu pastikan bahwa orang yang anda minta bantuannya untuk mengusir jin adalah seorang muslim yang saleh, mengerti ajaran syariah dengan benar, kuat aqidahnya, benar ibadahnya, lurus fikrahnya dan yang penting diperhatikan, dia hendaknya punya pengalaman sebelumnya dalam menghadapi jin, agar mengenal tipu daya dan trik-trik yang digunakan jin untuk berpura-pura pergi padahal tidak.

Hadaanallahu Wa Iyyakum Ajma`in, Wallahu A`lam Bish-shawab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: