TANDANG………. !!! NYANDANG KAHAYANG

ADA APA DENGAN NEGARA INI…..???

Di zaman serba susah…apalagi bagi mereka-mereka yang benar-benar susah…

Monggo…silakan bapak-bapak, ibu-ibu, saudara-saudara para khalifah (penguasa) lihat dengan mata hati..jangan lihat dengan sebelah mata. Apa dan bagaimana mereka-mereka itu.

Sedih…pilu..miris….mungkin nurani kita melihat mereka-mereka yang tidak beruntung.

Akang ga minta para khalifah (penguasa) di negri ini untuk mengubah mereka sedemikian rupa hingga mereka kaya raya…hidup berkecukupan. Cukuplah mereka itu dengan makanan yang layak, pakaian yang pantas dan tempat bernaung yang bisa membuat mereka tidak kehujanan serta kepanasan.

Di era milenium (katanya), yang serba canggih……norma-norma,etika dan segala aturan…musnah sudah ditelan yang namanya DEMOKRASI………….???

Barusan Akang nerima telpon dari seorang teman Akang. Beliau adalah seorang PENJUAL BENSIN ECERAN. Beliau katakan pada Akang, sekarang ada aturan pembatasan penjualan bensin eceran. Hanya dibatasi 20 liter saja. Itu juga mesti dilengkapi seabreg surat-surat. Surat dari desa, dari kepolisian dll.

Hhhh……..sudah sedemikian sulitkah hidup bagi orang kecil ??? hingga berjualan saja mesti di batasi ??? mau bagaimana dengan keluarga mereka ??? apa mesti alih profesi ??? sementara dengan jualan bensin mereka bisa menghidupi dan menafkahi keluarga mereka ???? mesti mengadu kepada siapakah mereka ???

Akang jadi ingat cerita-cerita pada masa para sahabat Rasulullah masih ada. Begitu mudah mereka mengadukan nasib hidupnya kepada para kahalifahnya. Sangat begitu indah aturan-aturan ISLAM bila ditegakan, Insya Allah kaum papa mendapat tempat untuk mengadu.

Apakah hanya karena ada aturan mobil-mobil baru mesti memakai PERTAMAX hingga mereka yang hidup dari jualan bensin menderita ??? Akang fikir sungguh NAIF (kalo di bilang bodoh kayaknya ga pantas,soalnya yang membuat aturan adalah para pakar…ilmuwan…cendekiawan).

Kenapa Akang bilang naif ???

Coba atuh fikir…ngapain juga mobil-mobil bagus…mobil-mobil mewah mesti beli bahan bakar di pinggir jalan ??? tak tahu malu itu namanya ???!!! atau memang para khalifah sekarang sudah tidak tahu malu ??? hingga mesti ada aturan begitu ???

Pantesan kelakuan para khalifah wakil kita-kita ga tahu malu….dan cenderung malu-maluin.

Coba atuh….bantu Akang melamun….apa akan ada mobil-mobil bagus berhenti dan ngisi bensin di pinggir jalan ??? kalo iya….benar-benar negara ini negara badut…yang khalifahnya benar-benar tidak tahu malu….dan malu-maluin….

Wassalam…!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: