TANDANG………. !!! NYANDANG KAHAYANG

HANYA ADA DI INDONESIA……

 

Semalem akang di bela-belain melek nonton Bola Piala Indonesia. Tak peduli teman-teman akang mencemooh……..

“ ngapain liat yang begituan…….??? sepet ni mata liatnya…..!!! “

Namun semangat Indonesianisme tetap membara untuk melihat permainan sepak bola Indonesia..yang nota bene minim para pemain Indonesianya.

Hmmmm…ditemani secangkir kopi dan kacang garing, mata akang tetap tertuju pada televisi.

Bagus juga itu permainan. Masa babak final mau maen kayak kelas RT an aja.

Namunnn……….uuppss…apaan tuh..sapa yang maen pencak silat ??? itu kaki nyelodor ke kepala orang ???. Wajarlah kalo si pemain silat di ganjar kartu merah. Laaaa…..ini kan sepak bola….??? bukan arena pencak silat ???? akang jadi inget film cina tentang sepak bola yang memakai kungfu….!!! ha…ha….ha…..lucuuuuu…………!!!!???

Dari waktu-ke waktu, akang lihat permainan sepak bola di Indonesia sarat dengan adegan kekerasan, begitu juga dengan para suporternya. Jadiiiiii……..ini kah sepak bola Indonesia ????

Mau maju gimana ??? mau maen di PD gimana ??? mau maen di Piala Asia gimana ???

La wong sepak bola di campur aduk dengan pencak silat, sepak bola di campur aduk dengan lempar lembing ( ehhhhh…lempar botol … ) ????

M  E  M  A  L  U  K  A  N………!!!!

 

Apakah ini cermina bangsa yang katanya ramah tamah dan berbudaya ????

Babak pertama berakhir……akhhh…mau bikin Mie Instant dulu…..sambil nunggu babak kedua di mulai.

Mie instant habis….kopi habis bergelas-gelas….camilan entek……!!!

Loooo……???? knapa pula permaian belum di mulai ???

Huwaduhhhh…………….!!!!??? budaya apalagi yang berkembang di Negeri gemah ripah loh jinawi ini ????

Lompat pagar ya ???

Embuh lah…itu silahkan fikir2 aja sendiri…kenapa pula banyak kebijakan yang di campuri……????

Disana…..ya disana laaahhhhhhh…………!!!! itu ada pemimpinya.

Disini…..ya disini laaaaaaaaaaahhh….!!! juga itu ada pemimpinya.

Napa pula mesti lompat pagar ????

Atauuuu………….???

Mang ga ada kebijakan yang mengaturnya ???

Tolong dong arif…..!!!

Untu para penonton. Apakah anda-anda mengerti semua aturan yang ada ???

Apa ga sebaiknya nikmati aja tontonan itu dengan fair…..tokh…kalo menang….anda-anda ga kecipratan duitnya ????

Cuman gengsi aja yang di dapat ??? coba tengok sepak bola di negara lain ??? kan anda pecandu bola ???

Ngapain juga anda-anda merusak fasilitas umum ??? apa anda ga sayang sma negeri ini ??? yang sudah susah payah di bangun dengan duit pinjaman ???

Jangan salahkan pemerintah kalo pinjem duit….juga kalo telat perbaiki FASUM…!!! kan anda-anda juga yang merusaknya ????

 

Wassalamm……Bravo sepakbola Indonesia….!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: