TANDANG………. !!! NYANDANG KAHAYANG

Makhluk itu…..bernama SMUK…….!!!!!

“Mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak.” (Q.s. an-Nisa’: 19).

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahalia amat baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Q.s. al-Baqarah: 216).

Pada periode Julu 2010 sebuah perusahaan di antah berantah begitu sibuk. Semua pegawainya pada hilir mudik kasak kusuk. Sana sini.
Ada yang sumringah, ada yang bermuka kusut masai.
Naaahhhh…ada apa gerangan di perusahaan ini ????
Akhhh….ternyata akang juga yang lagi bertamu ke kantor Unit kena imbasnya…???
Mereka mempertanyakan akang, kenapa akang begitu santai…..???

Hmmm….mari kita longok. Ada apa gerangan mereka-mereka bersikap begitu…..???

Owhhhh………???? ternyata ada makhluk yang bernama SMUK sedang bergentayangan…..!!!! mereka menerkam sana sini ????
Gilaaaaaaaaa………!!! kenapa ya ???

Dua hari kemudian, setelah akang mertamu di salah satu unit tersebut, kebetulan akang ditugaskan ke Ibukota negara………ya Jakarta lah namanya………

Menjelang hari ke tiga di Ibukota……… aduwhhhhh…………….!!! itu makhluk yang namanya SMUK, terus mengikuti kemanapun para pegawai perusahaan bonafid itu berada.
Ada yang menanggapi dingi-dingin saja, ada yang acuh……..Laaaaa ni dari negeri DODOL…..??? sibuk ruaaarrr biasa…… . kasak kusuk….sana sini…..namun……!!! tetep si SMUK ga bisa dihindarkan.

Seminggu sudah akang di Ibukota. Saatnya pulang dan ngantor lagi.

Astagaaa…….Si SMUK, menghinggapi semua karyawan di kantor tempat akang kerja. Malah sampai ni saat. Belum kondusif.

Padahal kalo dicermati. Makhluk yang bernama SMUK itu adalah makhluk yang bisa di ajak kompromi, asal…….memang kita kerja sesuai apa yang di harapkan oleh Perusahaan……bila tidak…….!!!! jangan harap si SMUK bisa membuat kita nyaman.

“Bagi orang-orang yang berbuat baik, ada pahala yang terbaik dan ada tambahannya. Dan muka mereka tidak ditutupi debu hitam dan tidak pula kehinaan.
Mereka itulah penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan memperoleh balasan yang setimpal dan mereka
diliputi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindung pun dari azab Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang
gelap gulita. Mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.” (Q.s. Yunus: 26-7).

Kenapa pula di saat kita diterkam SMUK, kita tidak INSTROPEKSI diri. Lihat….siapa kita….apa yang diperbuat kita buat memajukan perusahaan…..??? kalo gak bisa kerja sesuai target perusahaan…..ya….mesti nerimo dong….!!!!??? jangan malah marah-marah sama atasan ?????
Apa ga takut dosa….bila kita memakan uang yang bukan hasil jerih payah kita ????

He…..he….he….!!!!
GIMANA NIH BAPA-BAPA HAJI…..???
Gimana nih bapa-bapa yang menyatakan dirinya selalu IKHLAS…..????

Wassalam……!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: