TANDANG………. !!! NYANDANG KAHAYANG

NEGERI INI MASIH BUTUH DIKTATOR………….

Negeri yang katanya Alamnya kaya, Kakek-nenekku seorang pelaut, merupakan salah satu tragedi dunia. Negara yang lebih dari 90 persen (itung sendiri lah sono!) penduduknya adalah petani, bertahan hidup dengan kecil dari 1 dollar sehari, tidak pernah memperoleh perhatian pemerintah.

Petani apa kalo kenyataannya cuma penggarap ato buruh tani. Lahan ga punya, ternak punya orang. Ya sekedar bertahan hidup doang atuh. Kedele 2,500 perak sekilo sekarang tiba-tiba bisa 15000 perak sekilo aja ga bisa kontrol. Ya karena kena sekem semua import.

Heran kan Thailand yang negaranya segede uprit itu aja bisa export kemana-mana. Sampe belahan penjuru dunia semua produk pertanian sampe terasi pun Made-in Thailand. Halah. Nah rakyat sekarang yang udah (jangan samain sama sampeyan-sampeyan yang udah main internet, cermin dan kacamatanya beda bosss… slirane mungkin udah ga perlu dipikirin) susah tiap hari makan ayam juga susah (btw, Ayam di Indonesia lebih mahal dari di Eropa yang notabene 1-2 Euro itu kayak duit 100 perak buat mereka) sekarang mo makan tempe aja ga sanggup. Mo disuruh makan apa lagi broer? Beras oplosan pemutih?

Nah kalo tempat udah kayak gini rusuhnya, ditambah masyarakat juga sudah tidak disiplin. Apa ga kita masih butuh pawang ato diktator untuk memimpin negeri ini?

 Ga tau deh. Slirane pikirin sendiri. Demokrasi? Partai? Anggota dewan mewakili partai rasanya kok bukan mewakili rakyat.

Eksekutif ? Lah semua pake resep 2-1-2 (dua taon orientasi, belajar baru menjabat, 1 taon kerja, 2 taon persiapan kampanye pemilihan mendatang). Sapa yang percaya demokrasi. Negeri ini mungkin ga cukup dibangun dengan tangan besi another 50 taon. Amerika ? Sama lah sekemnya. Ngomong demokrasi tapi cuek aja kan ga dengerin suara rakyatnya, ada minyak dikit sekemmmm enak rasanya.

Memang semua kembali pilihan rakyat. Pilihan anda semua. Mau begindang-begindang aja monggo mas, kalo udah bosen mau perubahan yo monggo juga mass.

Sak kabeh-kabehna kumaha maneh we lah. Simkuring mah sharing we…..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: