TANDANG………. !!! NYANDANG KAHAYANG

SITUS JEJARING SOSIAL……

Sudah lama memang Akang bergabung dengan situs jejaring sosial. Diawali Akang bergabung dengan situs Jejaring yang bernama FRIENDSTER…..yahh sekitar tahun 2007 han. Kemudian pertengahan 2008 Akang bergabung dengan yang namanya FACEBOOK, hingga kemudian 2/3 tahun2009 Akang dah di TWITTER dan MYPULAU.

Terus terang, Akang GAPTEK sekali waktu gabung dengan FS. Namun karena keingin tahuan akang, akhirnya familier juga.

Disana memang komunitas ABG…namun gak jarang juga yang sudah berusia. Petualanga akang di FS dimulai. Akang jelajahi dan banyak berkenalan dengan mereka-mereka para ABG. Hingga akhirnya akang terdampar di pojok FS…disana banyak gambar & forum X….Wallahu ‘alam.

Disinilah Akang di tantang oleh keganasan para ABG dan kroninya….dan jadi tempat curhat para ABG , maklum dahulu Akang pernah jadi guru BP di salah satu SMU di Sumatera.

Makin lama ternyata makin gak nyaman aja di FS…saling caci…. saling maki dengan kata-kata kotor kerap terbaca di FS. Mmm…..Akang berfikir….sudah sedemikian bobrokah mental anak bangsa ini…dan sudah gak punya sopan santunkah anak-anak masa kini ???… padahal sampel yang Akang teliti adalah komunitas SMU di daerah pinggiran dan jauh dari ibukota..apalagi kalo komunitas kota besar……????..gak terbayang…ngeri…….!!!!

Akhirnya pada pertengahan 2008 akang ada yang ngajak migrasi ke FB….,”apalagi nih ???,” fikir akang. Awalnya nyaman-nyaman aja di FB…hingga di pertengahan 2009 mulai suasana di FS terasa lagi di FB. Gerundelan, cacian dan segala uneg-uneg tumpah ruah di FB ( baca sifat kamu dari FB kamu ). Semuanya tercatat di tulisan itu sesuai dengan apa yang akang teliti dari semua komunitas dan sample.

Hingga di suatu daerah akang kedatangan seorang perempuan yang melaporkan adanya perselingkuhan suaminya dengan teman FB nya…dan akang di suruh meneliti dengan siapa dia….????

Hmmm….kalo menurut akang mah, itu adalah salah pengertian aja…dan salah persepsi, karena si lelaki itu kalo di FB berkata mesra dengan teman FB nya.

Hingga suatu saat di awal tahun ini juga akang mendapat kunjungan di FB dari seseorang yang mengatakan bahwa dia adalah suaminya si X yang istrinya di ajak ngobrol di FB….. memang itulah dunia maya..dunia FB. Yang mestinya kita lebih arif…karena itu situs bersama bukan milik pribadi yang semua orang bisa mengaksesnya.

Gerbang cakrawala dunia sudah terbentang luas…tergantung bagaimana kita mensikapinya dan menyiasatinya.

Mari kita manfaatkan sebaik-baiknya keterbukaan ini dengan mengisi hal-hal baik dan positif. Yang bisa menambah wawasan ilmu pengetahuan dan cakrwala ilmu pengetahuan kita.

4 Komentar

  1. He2…
    Bisa karena biasa ya kang…^^

    Salam kenal Kang….

    • teambulls

      Salam kenal kembali….
      Iya memang semua itu atas dasar kebiasaan….
      Tapi kebiasaan itu mesti belajar dulu uyy…!!!

Trackbacks

  1. Beritas-berita Panas « Rhey009's Blog
  2. Berita Terkini « Rhey009's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: