TANDANG………. !!! NYANDANG KAHAYANG

Benarkah Wanita Menyukai Pria Romantis? ( part I )…

Apakah Anda tipe pria romantis? Kalau iya, maka silakan baca sampai habis. Kalau bukan, tidak apa-apa, baca saja terus agar Anda dapat belajar dan tidak mengulangi kesalahan yang sama yang pernah dilakukan oleh banyak pria lainnya.
Semuanya bermula dari abad pertengahan di Eropa. Anda pasti pernah mendengar cerita tentang ksatria berkuda putih yang menempuh bermacam-macam rintangan dan berjuang mati-matian mempertaruhkan jiwa dan raga demi putri cantik jelita yang dicintainya.

Anda pasti pernah melihat adegan dimana seorang putri jelita di atas balkon istana memandang terharu kepada sang ksatria yang melantunkan puisi cinta dan mempersembahkan bunga sambil berlutut di bawah balkon tersebut.
Budaya ini disebut Chivalry. Seluruh hidup seorang Ksatria dipersembahkan untuk membela Raja dan sang wanita yang dicintainya. Chivalry adalah kode etik seorang Ksatria pada jaman itu.

Seiring dengan perkembangan jaman, chivalry mengalami perkembangan dan pergeseran. Anda bisa lihat di semua produk budaya dan media yang menjual kisah percintaan di dalamnya: lagu-lagu, film, buku, majalah dsb. Semua mengumbar chivalry dalam bentuk yang jauh lebih simple: ROMANTIS.

Saya bukan seorang budayawan atau antropolog, jadi saya tidak mengklaim bahwa teori saya mengenai asal-usul budaya romantis yang berasal dari chivalry itu akurat. Tapi satu hal yang saya tahu pasti: banyak pria yang berlagak seperti ksatria, mereka memiliki jiwa romantis dan memakai itu sebagai alat untuk mendapatkan wanita pujaannya.

Anda berkorban demi si wanita. Anda melakukan hal-hal yang Anda pikir akan bisa menyentuh hati si wanita. Anda membuat puisi, menulis lagu, melukis wajahnya, membuatkan website, membelikan barang-barang istimewa, Anda membawakan bunga, Anda mengajaknya candle light dinner, Anda mengatakan kata-kata puitis, Anda bahkan menunggunya bertahun-tahun. Anda menjadi Romantic Junkie.

Saya dulu biasa menulis puisi dan berbicara mengenai hal-hal romantis dengan wanita yang saya suka. Saya pernah tidak tidur 3 hari 3 malam hanya untuk merekam lagu ciptaan saya untuk diberikan kepada seorang wanita yang saya kejar sebelum dia pergi untuk kuliah di luar negeri.

Saya bahkan pernah 2 hari non stop menggambar beberapa image si wanita dan menaruhnya dalam sebuah website romantis penuh warna pink kesukaannya untuk hadiah ulang tahun.

Kalau Anda sedang tidak dalam keadaan jatuh cinta, sedang tidak mengejar wanita, mungkin kedengarannya hal-hal di atas sangat menggelikan dan mengada-ada. Tapi buat yang sedang jatuh cinta dan ngarep pada wanita, pasti Anda bisa mengerti kenapa dulu kami melakukan hal-hal seperti itu.

Wanita selalu tersentuh ketika membaca buku, mendengar lagu dan menonton film yang romantis. Wanita selalu mengatakan bahwa mereka menginginkan pria yang romantis dan bisa mengekspresikan perasaannya.

Logikanya: Wanita suka dengan hal-hal romantis dan menyentuh hati, jadi kalau Anda memberikan semua hal itu maka otomatis si wanita akan suka pada Anda. Hal-hal itu membuktikan ketulusan perasaan Anda kepadanya. Dan Anda berusaha menunjukkan kepadanya bahwa hanya Anda satu-satunya pria yang mencintainya sedalam itu.

Apakah Anda setuju dengan pernyataan di atas?
Di film-film Hollywood dan drama Korea, kelihatannya hal-hal tersebut selalu berhasil. And it always seems so perfect!
SALAH BESAR!
Setelah menulis puluhan puisi, lagu dan punchlines romantis yang menyentuh hati, selama bertahun-tahun menjadi Ksatria Romantis, saya dan Lex tidak pernah mendapatkan hasil apa-apa selain ucapan “special thanks”!

Dan saya tidak pernah habis pikir! Saya tidak mengerti. Kenapa wanita-wanita itu tidak pernah mau mengerti dan menghargai ketulusan saya dan membalas perasaan saya? Tidakkah mereka lihat bahwa saya rela melakukan apa saja untuk mereka?
Dan ternyata alasannya begitu simple! Begitu simplenya sampai saya kesal dengan diri saya sendiri yang begitu bodoh dan tidak menyadari hal ini sedari dulu. Seharusnya itu bisa menyelamatkan saya dari masa-masa kelam ketika berlagak sebagai Ksatria Romantic Junkie.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: