TANDANG………. !!! NYANDANG KAHAYANG

ATURAN MAIN KEHIDUPAN…….????

Assalamu’alaikum

Seorang hamba pasti akan mengalami keadaan serba susah karena himpitan banyak masalah, terasa semua masalah mendesak dan memaksa untuk berbuat sesuatu. Tapi, apapun yang diusahakan berujung pada timbulnya masalah baru, usaha lagi tetap berujung tambahnya masalah. Rasa Putus Asa menghampiri dari segala arah, bingung, sedih, jengkel, Bete, Boring datang bersamaan.

Tanya apa, bagaimana dan mengapa selalu ada dalam alam pikir.
Bagai komputer yang banyak program dijalankan akibatnya pusing, penat dan jenuh menemani perjalanan arung samudra kehidupan.

Masalah Yang ada hampir pada semua segi kehidupan, dengan orang tua ada masalah, dengan teman ada masalah, dengan saudara ada masalah, keuangan ada masalah, pekerjaan ada masalah. semua terasa ada masalah. Jadi numpuk sampai kadang kita tidak mampu mengingat apa ja masalah yang ada.

Panas, kering dan keras semua terasa bersama sama.
Merasa jadi orang yang paling apes dan terhina didunia ini, rasa rasanya ga kuat lagi untuk hidup.

pertanyaan yang timbul !!!!
Kemanakah kita? apa dan siapa yang kita tuju untuk mendapat jalan keluar yang pasti (tidak timbul masalah baru)?

Mudah kita mengatakan bahwa Allah Yang Maha Segala-galanya pasti akan menolong hambanya. Siapa saja pasti bisa ngomong seperti itu?

Nyatanya dengan nambah sholat, banyak berdoa yang dikerjakan terasa seakan tidak menyelesaikan semua masalah.

Terlintas dalam alam pikir dan angannya, Allah tidak adil, Allah tidak mendengar doa hambanya, Pada orang lain ko di kasih yang enak-enak tapi padaku ko serba sulit dan berat.

Seperti Itu Siapakah Yang Salah? apakah Orang tua? saudara? teman atau siapa saja yang tidak mau bantu dengan alasannya masing-masing.

Ataukah Allah yang salah?

Disitulah kelemahan seorang manusia akan terlihat dengan serba ketidak mampuan dan kehinaan yang dialami.

Perlu di sadari Bahwa Allah itu Al-Haq. jadi Kebenarannya. Semua yang diberikan Alloh pada hamba disesuaikan pada kapasitasnya masing masing. Karena Allah Sang Pencipta pasti tahu segalanya yang di cipta.

Kebanyakan dari kita itu lupa asal usulnya, ato lupa diri. bahwa sesuatu yang ada itu pasti ada yang mengadakan [sesuatu berati selain Allah. Manusia ada diadakan Oleh Allah. Allah Mengadakan Lengkap dengan aturan mainnya. jadi kita ja yang lupa ato ga mau tau aturan main yang ditetapkan oleh Allah pada kita masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: