TANDANG………. !!! NYANDANG KAHAYANG

Makna Di Balik Hadiah dari Para Pria…..

Hadiah perhiasan menunjukkan nilai Sentimental.
Wanita adalah mahluk yang sangat rumit. Hadiah apa pun yang diberikan pasangan untuk kita, seringkali membuat kita bertanya-tanya, “Kenapa sih, dia memberikan hadiah seperti ini?” Padahal, seringkali hadiah yang diberikan oleh pria sebenarnya berdasarkan pertimbangan yang sangat simpel. Oleh karena itu mereka kerap menjadi bingung, apa yang salah dengan hadiah yang diberikannya? Bila hadiah tersebut ternyata tidak sesuai selera Anda, itu kan lain persoalan?
Untuk membantu Anda memahami cara pria menunjukkan kepeduliannya pada Anda, coba lihat hadiah-hadiah yang sering diberikan pria, dan apa yang menjadi dasar pertimbangannya.

Bunga atau cokelat
Hadiah bunga atau cokelat sebenarnya terbilang standar, namun kedua benda ini memang mewakili segala suasana. Dari ucapan ulang tahun, menyampaikan terima kasih, rasa sayang, permohonan maaf, dan lain sebagainya. Pria menganggap hadiah ini juga pasti akan disukai wanita. Wangi bunga mengaktifkan bagian emosional dari otak yang membuat Anda memikirkan hal-hal yang menyenangkan tentang orang yang memberikannya pada Anda, demikian menurut Daniel Amen, MD, psikiater dan penulis Making a Good Brain Great: The Amen Clinic Program for Achieving and Sustaining Optimal Mental Performance. Sedangkan cokelat mengandung phenylethylamines dan bahan kimia lain yang menstimulasi pusat kesenangan dalam otak. Pendek kata, bunga dan cokelat adalah hadiah yang tak pernah gagal!

Pakaian, tas, atau sepatu
Sebuah survei mengenai kebiasaan belanja pria saat Natal menunjukkan bahwa mayoritas pria ingin membelikan pasangannya pakaian. Keinginan ini sungguh berisiko, mengingat pria sebenarnya tak mampu memahami bagaimana selera pasangannya sampai ke detail-detailnya. Namun hal ini sebenarnya berangkat dari motivasi yang sederhana. Mereka ingin, dengan memakai pakaian tersebut pasangannya akan selalu mengingat siapa yang menghadiahkannya. Ia akan sangat senang bila berhasil membelikan Anda tas desainer terkenal yang sudah lama Anda impikan, dan makin bahagia melihat bagaimana raut wajah Anda saat menerimanya.

Perhiasan
Diamond is a girl’s best friend! Sebagai hadiah, berlian memberi banyak makna. Berlian adalah untuk selamanya, sahabat terbaik, dan tentu saja, terlihat cantik di tangan kita. Mengingat mahalnya hadiah seperti ini, dan nilai sentimental yang disampaikan, ada kemungkinan hadiah perhiasan juga menunjukkan bahwa si dia berniat serius. Apalagi bila perhiasan tersebut dalam bentuk cincin.

Lingerie
Tentu, suami memberikan hadiah semacam ini karena tahu bahwa Anda tampak begitu seksi memakainya. Hadiah berupa lingerie merupakan tanda keintiman yang manis, yang menunjukkan bahwa pria ini sudah begitu mengenal Anda sehingga tahu akan seperti apa reaksi Anda. Namun hadiah ini sangat rentan mengundang masalah, lagi-lagi, suami pun bisa saja salah menilai selera Anda.

Sesuatu yang dibuatnya sendiri
Pria yang menghadiahkan benda semacam ini sedang menunjukkan sisi dirinya yang belum pernah dilihat orang lain. Ia ingin menunjukkan sesuatu yang sangat personal, yang hanya akan Anda miliki. Sesuatu yang dibuat sendiri itu bisa saja DVD berisi kompilasi video musik favorit Anda, CD berisi lagu-lagu kesukaan Anda, atau lukisan Anda berdua.

Hadiah yang bisa dipakai berdua
Sepintas ia terkesan ogah rugi, karena berharap bisa ikut menggunakan hadiah yang diberikan kepada pasangannya. Namun motivasinya sebenarnya adalah untuk menguatkan ikatan di antara Anda. Benda yang dimaksud misalnya kamera, frame foto keren yang bisa memuat banyak foto, atau sofa yang terlihat nyaman untuk dipakai duduk sambil membaca. Hadiah seperti ini sebenarnya menunjukkan bahwa si dia sangat peduli pada Anda, begitu pendapat Ava Cadell, PhD, penulis 12 Steps to Everlasting Love. Wanita pasti suka menyimpan foto-foto, dan frame foto dapat memuat foto-foto mesra Anda dan pasangan.

Liburan
Liburan singkat di akhir minggu ke Bali atau Singapura (tentu dengan bonus shopping-nya) pasti cukup membuat wanita berbinar-binar. Hadiah semacam ini sangat tidak mungkin gagal; pesannya pun cukup jelas. “Liburan bisa memberikan banyak kenangan, berbagi pengalaman indah (bersama pasangan),” ujar Dr Amen. Jika Anda belum menikah, liburan bersama juga merupakan jalan untuk menempuh ikatan yang lebih dalam. Pada pasangan yang sudah menikah, liburan juga menjadi cara untuk menghabiskan waktu berdua, bebas dari anak-anak dan pekerjaan.

Bagaimana dengan Anda? Hadiah apa yang pernah diberikan pasangan, yang paling Anda sukai?

__________________

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: