TANDANG………. !!! NYANDANG KAHAYANG

Bagi-bagi Cerita tentang beli LAPTOP……..

LAPTOPSetelah sekian lama Saya ga nulis di Blog ini,karena kesibukan Saya.

Dimana minggu kemarin Saya habis ngikuti DIKLAT di Semarang.

Nah di kota Semarang itulah Saya punya Cerita menjengkelkan, tapi juga sekaligus pengalaman berharga dan sangat mahal harganya.

            Memang betul seperti apa yang sering Saya baca di buku-buku, pengalaman itu betul sangat mahal dan perlu kesabaran untuk menghadapinya, juga yang pasti kita mesti sabar menghadapi pengalaman itu and yang pasti….mesti nrimo…!!!

            LAPTOP……, ya nama itu telah bertahun-tahun menggayut di fikiranku, di anganku……. .

            Setiap aku ke kota besar seperti Bandung atau yang sedikit kecil dari Bandung, misalnya Cirebon, selalu aku sempatkan melihat barang itu…. . Malah sampe di kota kabupaten sebesar Sumedang atau Majalengka pun…..dimana ada toko komputer, selalu aku sempatkan melihat itu yang namanya LAPTOP….. Ruarrrr Biasa…!!!!

            Hingga suatu saat….ketika aku dikirim DIKLAT ke kota Semarang….malam hari sehabis beres DIKLAT aku sempatkan melihat-lihat barang impian ku di simpang lima.         Hingga suatu malam, aku mampir di MATAHARI Simpang lima di suatu counter yang menjual itu yang namanya LAPTOP. Aku begitu sangat tertarik dengan LAPTOP merk Compaq type CQ40-401AU…. tanpa basa-basi setelah bincang sana-sini dengan si penjual, akhirnya tu LAPTOP berpindah tangan kepadaku…TANPA PERNAH AKU COBA TERLEBIH DAHULU…..????? dan si penjual berkata : ” coba bapak Cash dulu lebih kurang 8 jam, biar awet baterenya ”.

            Aku begitu yakin dengan perkataan orang itu dan aku juga enggak pernah berburuk sangka dengan sesama makhluq ciptaan Tuhan…..aku selalu berfikiran lurus-lurus saja. Prinsif hidupku, aku ga akan pernah mau rugikan orang lain, dan aku harap juga orang lain gak akan pernah rugikan aku.

            Namun apa lacur….!!!??? setelah sampai rumah, begitu LAPTO itu di hidupkan itu windows LAPTOP minta aktivasi… tobaaattttt….!!! apalagi ini…????. kucoba telpon si penjual…, beliau bilang : ”aktivasi aja di warnet pak….!!!!”.

            Aku dah ngerti itu…!!!! Bolak balik aku coba aktivasi sesuai petunjuk……!!! NIHIL…..!!!! dan akhirnya aku tanya mr. Google…. ehhhh…mr.google malah nunjuk ke teman lamaku maseko.com.

Dari sanalah aku dapat pencerahan…… aku aktivasi by phone.

Apa coba hasilnya…???? aku sedih bin jengkel…” Kenapa ya di zaman era seperti ini masih ada saja orang yang ngibulin orang bodohh……???”.

Menurut jawaban dari tuan besar Microsoft, ternyata windows di LAPTOP ku itu sudah engga bisa di aktivasi lagi, karena sudah melebihi kuota yang diijinkan oleh tuan besar Microsoft.

 Aku sedih bangets friend….!!! kenapa sih aku bisa sebodoh ini…??? knapa aku selalu berfikiran lurus-lurus saja sama orang….!!!!???

Nah dari aku bagi-bagi pengalaman buat my friends, :

  1. Jangan pernah percaya sama orang, walau pun tampak meyakinkan jujur.
  2. Kalau beli sesuatu, coba dahulu barang sejenak.
  3. Jangan sok akrab sama orang, sebab akhirnya kalau sok akrab lebih gampang dikibuli. Tegas……!!!! jangan tolirer.
  4. Hati-hati kalau beli barang elektronik di Counter simpang lima Semarang. Baik itu di Matahari ataupun di Citra Land ( aku juga punya pengalaman pahit belanja barang elektronik di Citra Land ).

Jangan beli kalau belum jelas produknya…..!!! specifikasinya….!!!!

 

Nah selanjutnya, bagaimana bangsa ini mau pandai kalau sesama anak bangsa sendiri saling menipu….????

Plisss…sadarlah my friends…….!!!! aku kira rejeki yang anda dapatkan tidak akan menjadi Barokah. Tidak takutkah anda sama Tuhan anda,dengan membohongi teman anda sebangsa setanah air…??? Jangan bikin kapok mereka-mereka yang mau belanja disana ( termasuk aku looo…!!! ). Semoga pengalamanku ini bisa bermanfaat bagi my friends yang mau belanja barang elektronik.

Wassalam….

Iklan

3 Komentar

  1. ejthea

    Oh kitu nya..? caritana…? aduhhh.. turut prihatin pisan.. harita sy teu ngati sih… padahlamah geus nyaran keun di coba heula… dasar kudu na meureun nya..
    trus bagaimana sekarang ..? normal..?

    • teambulls

      Iyaa….!!! Tapi, Ana jadi belajar software nu araraneh…..jeng baru…!!!
      Jadi nambahan elmu deui yeuhh…!!!
      Di balik musibah….aya hikmah…!!!

    • Team_Bulls

      LAptop aluuuss…dah ketemu solusinya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: