TANDANG………. !!! NYANDANG KAHAYANG

Berita untuk peminum kopi….

kopi-tubruk1Penelitian baru dari University of Minnesota School of Public Health menunjukkan bahwa kopi dapat menurunkan risiko seseorang untuk type 2 diabetes!

Sekarang mereka dapat minum kopi tanpa perlu khawatir. Tentu saja, minum kopi rendah kaffein adalah pilihan yang lebih baik. Penelitian menunjukkan bahwa perempuan post menopausal yang mengkonsumsi  lebih dari enam cangkir kopi sehari memiliki 33 persen risiko lebih rendah terserang diabetes tipe 2 daripada wanita yang tidak minum kopi.  

“diet sehat, dan mengendalikan berat badan serta latihan baik untuk mencegah serangan  diabetes, tapi minum kopi memiliki potensi untuk mengurangi risiko diabetes,” kata Mark Pereira, Ph.D., penulis dan mengarah pada Associate Professor University of Minnesota School of Public Health. “Ini mungkin penting untuk memikirkan kembali gagasan bahwa minum kopi lebih berbahaya dan tidak baik.”

Mengapa kopi membantu mengurangi resiko diabetes tipe 2?  tampaknya kopi  mengandung mineral dan antioksidan yang membantu dalam metabolisme karbohidrat dan kepekaan insulin dan mungkin menunda terjadinya diabetes  type 2.

Salah satu komponen dari kopi yang dipelajari van Dam adalah chlorogenic acid, yang nampaknya dapat memperlambat penyerapan gula oleh sel. Studi di tikus menemukan bahwa molekul ini menurunkan tingkat gula darah, katanya.  

Ada alasan lain untuk berharap bahwa chlorogenic acid yang bermanfaat: Menurut van Dam, itu terdapat juga di anggur merah dan coklat.  Apakah Anda tahu ada lebih dari 20 juta orang Amerika terserang diabetes. Harus juga dicatat bahwa penelitian menemukan bahwa tinggi asupan kopi terkait dengan indeks massa tubuh.

2 Komentar

  1. Assalam,,,
    Wah ternyata selain ada efek buruk, kopi juga punya efek yang baik bagi penderita diabet ya😀
    Baru tw saya🙂

    • teambulls

      Insya Allh…!!!
      Bisa di baca juga apa itu diabetes melitus type 2….
      Makasih dah mampir…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: