TANDANG………. !!! NYANDANG KAHAYANG

Orang – orang Yang Berakhir Tragis

KapanLagi.com Team_Bulls

 Banyak pesohor Hollywood yang meninggal secara tragis. Kebanyakan dari mereka sangat berbakat dan dipuja penggemar. Seperti Marylin Monroe, Elvis Presley, John Lennon atau yang baru-baru ini Michael Jackson. Nampaknya, tekanan sebagai orang membuat mereka sulit menjalani hidup seperti layaknya orang terkenal.

Marylin Monroe

Pada 5 Agustus 1962 polisi LA, Sersan Jack Clemmons menerima telepon pada pukul 4.24 dini hari dari Dr. Ralph Greenson, dokter pribadi Monroe, menyatakan bintang seksi ini telah tak bernyawa di rumahnya di Brentwood, Los Angeles, California. Menurut hasil autopsi ditemukan delapan miligram Chloral Hydrate dan 4,5 milligram dari Nembutal di dalam tubuhnya.

Dr. Thomas Noguchi, dari bagian forensik Los Angeles menyebutkan kalau kematian aktris ini disebabkan oleh ‘keracunan obat bius akut, sebagai akibat dari insiden over dosis.

Berbagai teori muncul tentang kematian bom seks Hollywood ini. Salah satunya adalah bunuh diri. Beberapa konspirasi juga disebutkan sebagai latar belakang kematiannya. Nama John dan Robert Kennedy disebut-sebut juga terlibat dalam pembunuhan Monroe, ada juga yang menyebut keterlibatan CIA atau mafia.

Elvis Presley

Elvis ditemukan tewas di rumahnya di Graceland di Memphis pada tahun 16 Agustus 1977. Kekasihnya, aktris Ginger Alden menemukan raja Rock & Roll ini di kamar mandi ruang atas. Ginger langsung menelepon Joe Esposito dan Al Strada serta Dr Nichopoulos. Usaha untuk menyelamatkan penyanyi legendaris ini gagal. Elvis telah meninggal beberapa jam sebelum tubuhnya ditemukan.

Elvis tidak terbiasa tidur di jam orang biasa tidur, penyanyi ini naik ke tempat tidur pada pukul 6 atau 7 pagi. Sekitar pukul 2 siang, mayat penyanyi ini dibawa ke rumah sakit Baptist Memorial. Elvis Aaron Presley dinyatakan meninggal akibat masalah jantung dan paru-paru. Dokter pribadinya, George Nichopoulos menyatakan penyanyi ini meninggal pada pukul 3 sore pada 16 Agustus 1977.

Ayah penyanyi ini, Vernon Presley, meminta autopsi atas kematian putranya. Dan Dr Jerry Francisco, kepala autopsi Shelby County melakukan tugas ini. Akhirnya hasil autopsi menyatakan penyanyi ini meninggal akibat gagal jantung.

Jimi Hendrix

Musisi jenius ini ditemukan tewas pada 18 September 1970 pagi. Dia meninggal di apartemen kekasihnya, Monika Dannemann. Kematiannya sama tidak pernah benar-benar diungkapkan. Hendrix melewatkan sepanjang malam itu dengan berpesta dan lalu dijemput oleh kekasihnya. Mereka menuju apartemen wanita ini di Samarkand Hotel, Notting Hill, Inggris. Menurut laporan autopsi, Hendrix dinyatakan telah meninggal beberapa jam setelah tengah malam.

Menurut kesaksian kekasihnya, Dannemann, Hendrix meminum obat tidur yang diresepkan padanya. Normalnya obat ini diminum setengah tablet, tapi gitaris kondang ini tak tahu kalau obat buatan Jerman ini berdosis tinggi. Menurut ahli bedah John Bannister, yang menangani musisi ini, terdapat asphyxiated dalam muntahannya.

Dalam wawancaranya, Dannemann mengklaim kalau Hendrix masih bernyawa saat dibawa dengan ambulan dan dia menemaninya ke rumah sakit. Namun dua petugas ambulan menyangkal kalau wanita ini ada di sana. Menurut pernyataan resmi polisi dan petugas ambulan, saat mereka tiba pada pukul 11.27 siang, tidak ada seorang pun ada di sana. Bukan hanya sudah meninggal, Hendrix ditemukan berpakaian rapi.

John Lennon

Musisi legendaris asal Inggris ini mendapatkan nama besarnya lewat The Beatles, sebelum akhirnya bersolo karir dan dikenal dengan aktivitas politiknya. Lennon meninggal lantaran ditembak mati penggemarnya, Mark David Chapman. Pada 8 Desember 1980, Lennon baru pulang dari studio rekaman bersama istrinya, Yoko Ono. Saat sampai di pintu masuk di rumahnya, di The Dakota.

Lenno dinyatakan sudah tidak bernyawa saat sampai di rumah sakit St. Luke’s-Roosevelt, menurut keterangan dokter tak seorang pun bisa bertahan dalam beberapa menit saja jika mengalami luka semacam itu.

River Phoenix

Pada 31 Oktober 1993 bintang film muda ini ambruk karena over dosis heroin dan kokain di luar night club milik Johnny Depp, Viper Room hingga tahun 2004 lalu.

River baru saja kembali ke Los Angeles setelah syuting film barunya, DARK BLOOD di Utah. Kedua adiknya, Rain dan Joaquin bergabung dengannya di hotel, juga kekasihnya Samantha Mathis. Pada 30 Oktober malam, River ikut naik panggung dengan teman dekatnya Flea, gitaris Red Hot Chili Peppers.

Di sore hari sebelum kematiannya, River pergi ke toilet untuk menggunakan narkoba dengan beberapa teman dan pengedar. Menurut berita, seorang kenalan menawarkan Persian Brown (campuran kokain yang kuat) dan sesaat setelah menggunakannya, River merasa tak enak badan.

Saat meninggalkan Viper Room, dia ambruk dan mulai berteriak-teriak selama delapan menit. Joaquin menghubungi 911, saat menelepon ini dia tidak mengetahui apa kakaknya masih bernyawa. Rain mencoba memberikan nafas bantuan, tapi tak berhasil.

Saat River jatuh di luar club, Johnny Depp dan band-nay P (beranggotakan Flea dan teman River, Gibby Haynes) sedang berada di panggung menyanyikan lagu Michael Stip. Begitu mendengar insiden di luar club, Flea langsung turun panggung dan keluar. Paramedis yang tina mencoba memberikan pertolongan, tapi tetap tak berhasil.

Akhirnya, River dibawa ke Cedars-Sinai Medical Center ditemani Flea dalam ambulan. Namun nyawanya tetap tak bisa diselamatkan. Menurut laporan pihak rumah sakit River dinyatakan meninggal pada 31 Oktober 1993 pagi.

Kurt Cobain

Vokalis Nirvana ini ditemukan tak bernyawa di rumahnya di Seattle, Washington, USA pada 8 April 1994. Cobain beberapa kali masuk panti rehabilitasi dan istrinya sendiri, Courtney Love mengatakan suaminya mencoba bunuh diri. Polisi Seattle menemukan pistol di tubuh Cobain, dan luka samar di kepalanya serta surat yang menunjukkan dia bunuh diri.

Menurut investigasi setelah keluarnya laporan autopsi, kematian Cobain dinyatakan sebagai bunuh diri dengan menembakkan pistol sekali di kepala.

Putri Diana

Putri Inggris yang dipuja-puja dunia ini meninggal dalam kecelakaan tragis di jalan Pont de l’Alma, Paris, Perancis. Diana dan kekasihnya, Dodi Fayed serta pengemudinya, Henri Paul meninggal di tempat. Setelah melakukan investigasi selama delapan bulan, hasilnya dikeluarkan tahun 1999 mengungkapkan kalau kecelakaan itu disebabkan oleh Paul, yang kehilangan kontrol karena teracuni dan dalam pengaruh obat penghilang rasa sakit.

Namun Al Fayed, ayah Dodi mengklaim kalau kecelakaan itu merupakan sebuah konspirasi. Dan dugaan ini dibantah tim investigasi Perancis. Kasus kematian ini kembali diinvestigasi di tahun 2007 dan melanjutkan pemeriksaan di tahun 2004. Pada 7 April 2008, juri memutsukan kalau kematian Diana disebabkan kecerobohan sopir dan kejaran paparazi.

Anna Nicole Smith

Pada 8 Februari 2007, Smith ditemukan tak bernyawa di kamar nomor 607 di Seminole Hard Rock Hotel and Casino di Hollywood, Florida. Tasma Brighthaupt, teman bintang seksi ini melakukan pertolongan CPR selama 15 menit sebelum akhirnya aktris ini, Maurice Brighthaupt, temannya datang dan bodyguard artis ini mengambil alih CPR. Menurut kepala polisi Seminole, Charlie Tiger, Maurice Brighthaupt, yang juga paramedis terlatih, menghubungi resepsionis hotel dari lantai enam. Dan petugas resepsionis menghubungi bagian keamanan, yang lalu menelepon 911. Anna dilarikan ke RS Memorial Regional saat petugas medis tiba. Dan pada pukul 2.49 siang dia dinyatakan sudah tidak bernyawa saat dibawa ke RS.

Setelah tujuh minggu investigasi, pihak forensik Seminole mengumumkan kematian Smith disebabkan oleh keracunan obat dan kombinasi narkoba. Laporan kematiannya menyebutkan tidak ada indikasi pembunuhan, bunuh diri atau sebab alami.

Heath Ledger

Aktor bernama Heath Andrew Ledger ditemukan tak bernyawa di tempat tidur oleh tukang bersih-bersih rumah dan tukang pijatnya di apartemennya di lantai empat, Broome Street, SoHo, Manhattan. Tukang pijat ini, yang punya janji memijat Ledger pada pukul 3 sore, menghubungi Mary-Kate Olsen untuk meminta bantuan.

Olsen, yang sedang di California, meminta pengawal pribadinya ke tempat kejadian. Pada pukul 3.26 sore, tukang pijat ini menelpon 911. Dengan panduan petugas telepon 911, tukang pijat ini melakukan CPR, yang juga tidak berhasil.

Petugas medis tiba tujuh menit setelah telepon, tapi juga tak berhasil membuatnya bernafas lagi. Pada pukul 3.36 sore, Ledger dinyatakan meninggal dan jasadnya dibawa keluar dari apartemen.

Setelah dua minggu pemeriksaan atas kematian aktor ini, pada 6 Februari 2008, petugas autopsi mengeluarkan kesimpulan dari hasil autopsi, bahwa aktor ini keracunan obat. Ledger meminum berbagai obat yang diresepkan dokter.

Michael Jackson

Pada 25 Juni 2009, Jackson ambruk di mansion sewaannya di Holmby Hills, Los Angeles. Bantuan pernafasan yang dilakukan oleh dokter pribadinya tidak berhasil. Petugas 911 LA mendapat panggilan telepon pada pukul 12.22 siang, dan tiba di lokasi dalam waktu tiga menit ke tempat kejadian. Petugas melaporkan Jacko sudah tidak bernafas dan melakukan CPR. Akhirnya penyanyi kondang ini dibawa ke Ronald Reagan UCLA Medical Center, dan dirawat selama satu jam dari saat dia sampai. Jackson dinyatakan meninggal pada pukul 2.26 sore.

Sebab kematian penyanyi ini dinyatakan sebagai over dosis obat penahan rasa sakit. Sampai saat ini investigasi tentang kematiannya masih terus berlangsung. Karena jasadnya masih diautopsi, sampai saat ini belum juga dimakamkan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: